Selasa, 09 Desember 2014

Resep Cara membuat Capcay Sayur Sederhana

Resep Cara membuat Capcay Sayur Sederhana - Hari ini saya ingin berbagi salah satu resep keluarga saya yang bernama CapCay. Saya percaya bahwa makanan ini adalah salah satu makanan Cina saat itu. Ada banyak penjual makanan jalanan di rumah saya yang menjual jenis makanan. Tapi saya dan keluarga hanya ingin membuatnya sendiri sehingga kita dapat menambahkan beberapa bahan yang kita sukai. Ibuku sering membuat capcay untuk kami dan saya membantunya untuk meramu rempah-rempah dengan menggunakan lesung dan alu. Kemudian dia meminta saya untuk membuatnya resep capcay sendiri dengan pengawasan dan ternyata benar-benar lancar dan enak. Rasa bawang putih sangat terasa kalau ibuku yang buat capcay. Tapi keluarga saya menyukainya ... kita suka sama bawang putih karena kita tahu bahwa bawang putih adalah antioksidan yang baik. Sejak itu, setiap kali saya mengunjungi mereka, mereka selalu meminta saya untuk membuat hidangan capcay sayur. Saya tidak keberatan karena saya menyukainya juga ... ini goreng Cap Cay menggunakan goreng tepung. Mari kita periksa cara membuat capcay di bawah ini:


Bahan Capcay

1 wortel, iris tipis menyerong
15 lembar kacang
10 batang kacang hijau, potong serong
10 buah jagung muda / Utri
10 tangkai caisim
100 gram kembang kol kuntum kutipan
50 g jamur kuping, rendam dalam air panas, tiriskan
2 batang sosis, potong2
3 buah bakso sapi, iris
3 buah bakso ikan, iris
10 telur puyuh, rebus, kupas
batang daun bawang, potong 3 cm
sdt merica bubuk
2 cm jahe, memarkan
50 ml air
1 sendok makan saus tiram
Gula 1 sdt
Garam secukupnya
1 sendok makan tepung maizena, dilarutkan dalam sedikit air
1 matang tomat merah, potong2
4 siung bawang putih
4 bawang merah
2 sdm minyak sayur untuk menumis


Arah Cara membuat Capcay Sayur

Pisahkan sayuran mudah layu dengan layu keras
Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum
Tambahkan tomat, jahe, bakso, sosis, dan telur, aduk
Tambahkan air dan sayuran sulit layu, aduk di atas api kecil sampai setengah layu
Masukkan saus tiram, gula, merica, dan garam, aduk rata
Tambahkan sayuran mudah layu dan daun bawang, aduk sampai layu
Tuangkan larutan tepung maizena, aduk cepat
Angkat, siap disajikan makanan sayuran ini segera. demikian Resep Cara membuat Capcay Sayur Sederhana, bye

sumber
http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-capcay-sederhana.html
http://resep4.blogspot.com/2014/11/resep-capcay-goreng-enak.html
http://resep4.blogspot.com/2014/08/resep-capcay-kuah-spesial-enak-sederhana.html
http://resep4.blogspot.com/2014/11/resep-buntil-daun-pepaya-singkong.html
http://resep4.blogspot.com/2014/10/resep-laksa-bogor-dengan-ayam.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar