Minggu, 04 Oktober 2015

Resep Tongseng Kambing Sederhana wawww

Resep Tongseng Kambing Sederhana wawww. Bermacam bahan basic daging dipakai juga sebagai olahan masakan oleh orang-orang Indonesia, dari mulai daging ayam, daging sapi, sampai daging kambing. MUlai dari jadikan sate, sop, tongseng, bahkan juga tengkleng.

Kesempatan ini penulis bakal mengajak bunda untuk menengok resep olahan daging kambing yakni Tongseng Daging Kambing. Tongseng daging kambing memanglah telah di kenal akarab oleh lidah orang-orang kita. Terasa yang gurih, nikmat, pedas, serta manis demikian teramat sayang apabila ditinggalkan. Tongseng Daging Kambing sangatlah pas di nikmati di cuaca dingin, atau dapat pula disuguhi untuk menu makan siang bahkan juga menu Lebaran Haji. makanya bikin deh dari Resep Tongseng Kambing Sederhana ini.

Daging kambing juga sebagai bahan basic mengolah masakan Tongseng Kambing mesti diambil dengan baik, diantaranya yg tidak berlemak. Lebih nikmat lagi bila kita sedikit memberikan bahan iga kambing ke dalamnya.

Resep Tongseng Kambing
Resep Tongseng Kambing Enak

Seperti daging sapi, daging kambing juga mempunyai kandungan gizi yang sangatlah baik untuk badan kita, seandainya terus pada batas pengkonsumsian ya bunda. Daging kambing memiliki kandungan sebagian unsur gizi diantaranya protein hewani, lemak, kalsium, zat besi, serta fosfor.

Protein hewani bermanfaat untuk sistem pengobatan luka supaya jalan cepat, pergantian sel, stimulan untuk kerja enzim serta hormon, pembentukan antibodi, dan untuk kesehatan rambut, serta kuku. Lemak bermanfaat untuk penyerapan sebagian type vitamin pada badan kita terutama di Resep Tongseng Kambing. Kalsium, zat besi serta fosfor berguna utama untuk perkembangan serta perubahan tulang, dan melindungi kepadatan serta kakuatan tulang. Disamping faedah tersebt, zat besi bermanfaat untuk pencegahan penyakit anemia, serta penyakit jantung.

Sistem pemrosesan yang pas akan membuahkan olahan daging kambing yang baik serta tak berbau anyir bandot seperti di Resep Tongseng Kambing ini. Serta pengkonsumsian daging kambing dalam batas aman tidak bakal menyebabkan dampak samping untuk yang mengonsumsi, namun masih tetap memperoleh konsumsi gizi yang berguna dari daging kambing itu.

resep masakan tonseng daging kambing, langkah bikin tongseng daging kambing, langkah memasak tongseng daging kambing, beberapa bahan tuk bikin tongseng daging kambing, bumbu-bumbu untuk bikin tongseng daging kambing, tongseng daging, aneka olahan daging, langkah memproses daging kambing

Resep Tongseng Kambing Sederhana Enak


Bahan bumbu
Daging kambing 1 kg
Minyak goreng untuk menumis 3 sendok makan
Air masak 2 liter
Air untuk merebus seperlunya
Kol 400 gr
Tomat 2 buah

Bumbu
Bawang merah 10 siung
Bawang putih 7 siung
Cabai rawit merah sesuai sama selera
Kemiri 2 biji
Daun jeruk 6 lembar
Lada bubuk 3 sendok teh
Serai 2 batang
Daun salam 5 lembar
Lengkuas 1 ruas jari
Jahe 5 cm
Garam serta penyedap rasa secukupnya
Kecap manis 200 ml
Gula merah/jawa sisir 4 sendok makan

Langkah Memasak Resep Tongseng Kambing Sederhana
Potong-potong daging kambing jadi bagian-bagian kecil, dengan bentuk dadu. Bersihkan sampai bersih. Tiriskan.
Kupas jahe dari kulitnya lantas keprek.
Rebus air dalam panci, masukkan potongan daging kambing, jahe, serta daun salam. Rebus sampai daging 1/2 masak. Lantas angkat serta tiriskanlah. Buang air rebusan nya.
Lalu Iris-iris kol dengan bentuk agak tidak tebal memanjang.
Potong-potong buah tomat jadi kotak-kotak kecil.
Bawang merah serta bawang putih cukup dikeprek saja atau diulek kasar.
Untuk kemiri mesti dihaluskan sampai betul-betul halus.
Iris-iris halus cabai merahnya.
Memarkan batang serai, serta lengkuas.
Panaskan minyak, tumis bawang putih, bawang merah, kemiri, serai, lengkuas serta daun jeruk. Tumis sampai masak serta berbau harum.
Lalu masukkan potongan daging kambing yang sudah di rebus tadi, aduk rata. Masukkan air masak, lalu kecap manis, lada bubuk, gula merah, garam serta penyedap rasa. Aduk rata. Masak sampai mendidih serta daging betul-betul empuk.
Sesudah mendidih serta daging kambing sudah empuk, selekasnya masukkan potongan kol serta buah tomat. Aduk rata. Masak kurang lebih 10 menit.
Angkat, hidangkan dengan mangkok sop, apabila anda sukai dapatlah ditaburi dengan bawang goreng di atasnya.

Nah sekian sedikit panduan serta penjelasan gizi tentang resep masakan ini. Silakan dikaji dengan cara cermat resep Tongseng Daging Kambing beserta langkah membuatnya di bawah ini. Selamat coba Resep Tongseng Kambing Sederhana nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar