Rabu, 17 Desember 2014

Resep Sate Maranggi Asli

Resep Sate Maranggi Asli - Sate adalah lauk yang tidak pernah mengecewakan, selalu enak tidak ada salahnya saya buka cara membuat secara gamblang disini.

Jenis hidangan ini selalu membawa kebahagiaan kepada kami. Bagi saya, tidak sulit untuk mempersiapkan, tidak sama sekali. Dan hasilnya; selalu lezat, hmmm ... itu selalu membuat keluarga saya menikmati makanan sate maranggi ini, tidak ada yang tersisa. Sebenarnya, menyiapkan sate tidak sulit. Ada 3 komponen utama yang perlu kita persiapkan; bahan utama yaitu daging sapi, bumbu, dan saus.

Kemudian, bumbu akan menjadi salah satu yang menentukan rasa di resep sate maranggi. Hal ini dapat direndam untuk sementara waktu sebelum mulai memanggang sate tersebut. Hal ini membiarkan bumbu diserap dengan baik sebelum di bakar. Seperti biasa, bahan-bahan segar adalah yang terbaik, jadi pilihlah bahan-bahan segar dan berkualitas baik saat pergi berbelanja, maka akan memberikan nilai ekstra untuk hasil memasak Anda.

resep sate maranggi
Resep Sate Maranggi


izinkan saya memperkenalkan masakan sate yang tidak begitu populer tetapi begitu lezat,  Sate Maranggi, resep masakan ini awalnya berasal dari Purwakarta, Jawa Barat. Kota ini terletak antara Jakarta dan Bandung. Sate Maranggi terbuat dari daging sapi atau kambing, Rasa harmoni dalam bumbu sate ini membuat menjadi istimewa; Di Resep Sate Maranggi Asli ; manis dari kecap manis dan gula jawa menggabungkan dengan rasa asam dari asam jawa. kombinasi yang indah antara kecap manis dan cuka, aduk dengan cincang bawang yang tajam, cabai hijau pedas dan tomat juicy. Anda bisa pergi ke Purwakarta, dimana jenis sate ini mudah ditemukan di setiap sudut kota. Atau ... kenapa tidak Anda mencoba untuk membuatnya sendiri?.


Bahan dan Bumbu

daging sapi, 600 gram
gula merah, 100 gram , sisir
kecap manis, 3 sendok makan
tusuk satai, 20 buah , rendam dalam air, tiriskan
Secukupnya lontong untuk pelengkap


Bumbu Halus

bawang merah, 12 butir
bawang putih, 8 siung
ketumbar, 1 1/2 sendok makan
air asam jawa, 2 sendok makan, pekat
garam, 1 1/2 sendok teh


Sambal Resep Sate Maranggi

cabai rawit hijau, 5 buah , gerus kasar
tomat merah,1 buah , iris kecil-kecil
bawang merah, 2 butir , iris kecil-kecil
cuka 5%, 1 sendok makan
kecap manis, 2 sendok makan

- Sambal : Campurkanlah cabai rawit gerus, tomat iris dan bawang merah dalam mangkuk, tambahkan cuka dan kecap manis, aduk-aduk rata.


Cara Membuat sate maranggi

1. Potong-potong daging sapi berbentuk dadu kecil. Kemudian campurkan dengan gula merah, kecap manis dan bumbu halus, aduk-aduk rata. Diamkan 30 menit agar bumbu meresap.
2. Lalu tusuk 4 potong daging dalam setiap tusuk. Selesaikan sampai seluruh bahan habis.
3. Panaskan bakaran di atas bara api, kemudian bakar sate sambil olesi dengan bumbu perendam, dan balik-balik samapi matang, angkat.
4. Terakhir simpan sate diatas piring saji, hidangkan selagi panas dengan sambal dan lontong.

Begitulah resep sate maranggi asli dibuat.
sumber lain
http://resep4.blogspot.com/2014/10/resep-sate-maranggi-purwakarta.html
http://resep4.blogspot.com/2013/07/resep-sate-ayam-goreng-enak.html
http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-tongseng-kambing.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar